Langsung ke konten utama

Unggulan

Resep Butter Cookies

- 100 Gr Mentega tawar (unsalted butter)  - 55 Gr Gula halus (icing sugar)  - 1 kuning telur besar sekitar 20 Gr (large egg yolk)  - 1/2 Sdt Vanilla extract (1/2 tsp vanilla extract)  - 125 Gr Tepung serba guna / protein sedang (All-purpose flour  - 15 Gr pati jagung, maizena (Corn starch)  - 2 jumput garam (2 pinch of salt)

20 Teknologi Inti


Saat ini ada 20 teknologi inti yang sedang membentuk masa depan kita. Teknologi ini tidak lain adalah :

1. Genetic Engineering
2. Advance Biochemistry
3. Digital Electronics
4. Optical Data Storage
5. Advance Video Display (HDTV)
6. Advance Computers
7. Distributed Computers
8. Artificial Intelligence
9. Lasers
10. Fiber Optics
11. Microwaves
12. Advance Satellites
13. Photovoltaic Cells
14. Micromechanics
15. New Polymers
16. High-Tech Ceramics
17. Fiber Reinforced Composites
18. Super Conductors
19. Thin Film Deposition
20. Molecular Designing
* Sumber : "Techno-Trends oleh Daniel Burrus"

Genetic Engineering
Teknologi Genetika yang paling penting adalah teknik recombinant DNA dan teknik antisense RNA. Teknik Recombinan DNA adalah pemetaan, restrukturisasi, dan pemodelan kembali kode gen untuk menghilangkan atau memberikan suatu sifat tertentu. Sedang teknik antisense RNA mampu mencegah ekspresi gen-gen tertentu. Berbagai cacat dan penyakit dalam tumbuhan dapat dihilangkan dengan menghilangkan gen yang berkaitan.

Advance Biochemistry
Biokimia Modern, dengan teknologi monoclonal antibodies bisa mangikat molekul yang spesifik dan dapat digunakan untuk mendiagnosa penyakit, menunjukan gen-gen tertentu dan memurnikan zat tertentu. Juga telah ditemukan obat yang dapat melawan kanker, seperti halnyaInterleukin-2. Transplantasi sel janin dapat digunakan untuk mengatasi penyakit-penyakit darah ( blood disorders ), Parkinson dan diabetes.Transplantasi jaringan otak janin juga telah mampu mengembalikan hilangnya memori dan kerusakan otak pada hewan-hewan percobaan, yang mungkin dapat menormalkan orang yang menderita Alzheime, keterbelakangan mental dan luka pada otak. Obat-obat photoactive memungkinkan obat-obat ditempatkan di lokasi tertentu dalam tubuh dan kemudian diaktivasi ketika terkena cahaya.

Digital Electronics
Elektronika Digital mengolah data-data elektronis dalam bentuk sinyal-sinyal '0' dan '1'. Komputer merupakan satu alat yang merupakan bukti nyata kecanggihannya. Teknologi Digital Imaging mengkonversi data yang berbasis kertas, seperti kata-kata, gambar, cerita dan grafik ke dalam bentuk digital yang dapat dibaca dan dimanipulasi komputer.  
 

Komentar

Postingan Populer