Minggu, 22 Agustus 2010

Manfaat Lesitin Kedelai


KOMPOSISI lesitin kedelai terdiri dari tiga jenis fosfolipid; fosfatidilkolin (PC), phosphatidylethanolamine (PE) dan phosphotidylinositol (PI). Hal ini diekstrak dari minyak kedelai dan biasanya digunakan sebagai emulsifier alami atau stabilizer dalam aplikasi berbagai makanan.

PENGOLAHAN Lecithin adalah kombinasi alami fosfolipid, yang diambil selama pengolahan minyak kedelai. Kedelai yang marah dengan menjaga mereka pada suhu yang konsisten dan tingkat kelembaban sekitar tujuh sampai 10 hari. Proses ini hidrat kedelai dan melonggarkan lambung. Kedelai kemudian dibersihkan dan pecah-pecah menjadi potongan-potongan kecil dan lambung dipisahkan dari kacang retak. Selanjutnya, potongan kedelai dipanaskan dan ditekan ke serpih. minyak kedelai diekstraksi dari serpih melalui proses penyulingan dan lesitin dipisahkan dari minyak dengan penambahan air dan sentrifugasi atau uap precipitation1. 

MANFAAT FUNGSIONAL Lesitin digunakan dalam berbagai makanan dan aplikasi industri. Ilmuwan Perancis, Maurice Gobley, pertama kali ditemukan pada tahun 1850 substansi, dan menamakannya "lekithos," kata Yunani untuk kuning telur. Pada waktu itu, telur menyediakan sumber utama lecithin komersial diproduksi. Saat ini, mayoritas lesitin yang digunakan dalam aplikasi makanan berasal dari kedelai. lesitin kedelai menawarkan alat, multifungsi fleksibel dan serbaguna. Hal ini mungkin paling dikenal karena sifat pengemulsi, yang membantu mempromosikan solid dalam memberikan tekstur margarin dan konsisten untuk dressing dan produk krim lainnya. Lecithin juga digunakan dalam cokelat dan coating dan untuk melawan percikan selama menggoreng. berguna untuk aplikasi farmasi dan kosmetik dan menggunakan berbagai industri seperti cat, tekstil, pelumas dan malam Selain itu, lemak yang unik membuat struktur molekul lesitin. 

KESEHATAN, MANFAAT & KLAIM Lecithin memberikan sumber yang sangat baik dari kolin yang penting untuk setiap sel hidup dalam tubuh dan merupakan salah satu komponen utama dari membran sel. Tidak hanya kolin makanan penting untuk sintesis fosfolipid dalam membran sel, juga diperlukan untuk metabolisme metil, neurotransmission kolinergik, transmembran sinyal, dan transportasi lemak-kolesterol dan metabolism2. Tanpa kolin, membran sel akan mengeras, melarang nutrisi penting dari memasuki dan meninggalkan sel. Para ilmuwan percaya lesitin dan kolin dapat membantu dalam memori dan fungsi kognitif, kesehatan jantung, fungsi hati, reproduksi dan perkembangan janin dan fisik dan kinerja atletik. Pada tahun 1998, Institute of Medicine (IOM) dari US National Academy of Sciences kolin diidentifikasi sebagai nutrisi penting dan asupan harian yang disarankan amounts3. Dan, pada tahun 2001, US Food and Drug Administration (FDA) menyetujui klaim kandungan nutrisi untuk kolin, memungkinkan produsen makanan untuk menginformasikan konsumen mereka melalui label makanan. Makanan yang mengandung lebih dari 110 mg kolin per porsi dapat mengklaim bahwa mereka adalah sumber "yang sangat baik dari kolin" dan mereka dengan lebih dari 55 mg dapat mengklaim bahwa mereka menawarkan sumber "baik choline4." 

ALLERGENICITY The alergen dalam kedelai berada di fraksi protein kacang. Potensi alergis dari soyfoods tertentu dan / atau bahan sebagian besar didasarkan pada teknik pengolahan dan jumlah protein atau protein sisa residu di product5 akhir. Mayoritas lesitin kedelai digunakan dalam aplikasi makanan berasal dari minyak kedelai olahan yang telah diolah dengan menggunakan teknik ekstraksi panas-pelarut, yang menghilangkan sebagian besar, jika tidak semua, alergi protein. Pada tahun 1998, Awazuhara dkk menerbitkan sebuah studi tentang antigenicity protein sisa dalam lesitin kedelai dan minyak kedelai, di mana mereka diuji individu kedelai-sensitif untuk reaksi minyak kedelai dan lesitin kedelai. Peneliti menyelidiki IgE-dan kemampuan mengikat IgG4 dari lesitin kedelai dan menyimpulkan bahwa protein dalam kedelai lesitin memiliki sedikit antigenicity sehubungan dengan kedelai allergy6. Meskipun data terbatas ada di allergenicity dari lesitin kedelai, Steve Taylor, PhD, Kepala Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan di Universitas Nebraska dan co-direktur dari Alergi Makanan Sumber Daya Penelitian Program, menyimpulkan bahwa, "mungkin tidak perlu menghindari untuk paling individuals7 alergi kedelai.

" KESIMPULAN : Kedelai yang sehat gambar melampaui soyfoods dan membawa ke produk sampingan dari kacang itu sendiri, seperti minyak kedelai dan lesitin. Penemuan manfaat kesehatan tertentu terus, membuat pemandangan menyambut kedelai pada label bahan. Kedelai tidak hanya menyajikan sebuah keuntungan pemasaran potensial, namun pasokan berlimpah kedelai menjamin bahwa bahan-bahan seperti lesitin yang tersedia dan biaya yang efektif. 1. Makanan Alergi dan Jaringan Anafilaksis. Diadaptasi dari Alergi Makanan News. 2001. Vol. 2, No 1. 2. Zeisel, SH. Kolin: dibutuhkan untuk perkembangan normal dari memori. J Am Coll Nutr. 2000; 19: 528S-531S. 3. Institute of Medicine dan Akademi Ilmu Pengetahuan Nasional Amerika Serikat: "Referensi intake diet untuk Folat, Thiamin, Riboflavin, Niacin, Vitamin B12, Asam Panthothenic, Biotin, dan Kolin 'Washington DC.: National Academy Press, 1998. 4. University of Illinois Makanan Fungsional untuk Program Kesehatan, Regulatory Update: "Sumber Makanan Terbaik untuk Kolin - FDA kewenangan Baru Isi Klaim atas ini penting Gizi" Http://www.ag.uiuc.edu/ ~ ffh / Best_Food_Sources_of_Choline.html 5. Bush, Taylor, Nordlee, Busse. Minyak kedelai tidak alergi kepada individu kedelai-sensitif. Alergi J Clin Immunol. 1985; 76: 242-245. 6. Awazuhara H, Kawai H, Baba M., Matsui T, Kamiyama A. Antigenicity protein dalam lesitin kedelai dan minyak kedelai di alergi kedelai. Clin Exp Allergy. 1998; Vol. 28, Issue 12: 1559-1564. 7. Taylor, SL, Kabourek, JL. Soyfoods dan alergi: memisahkan fakta dari fiksi. Sambungan Soy. 2003; Vol. 11, No 2. Lembar fakta ini adalah informasi yang diberikan oleh Dewan Serikat Kedelai, sebuah organisasi petani yang dipimpin direksi yang terdiri dari 61 petani. USB mengawasi investasi dari checkoff kedelai atas nama semua petani kedelai AS. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.talksoy.com. Artikel lain Tentang Lesitin "Lesitin Sumber Kolin dan Pengemulsi Lemak"

Web Hosting

4 komentar:

Sama-sama mey, makasih juga sdh berkunjung...

Trimakasih :) berkat blog kamu ,, saya bisa membuat tgs bio :)

Sama2 Henderina, terimakasih juga sdh berkunjung ke tony26p.blogspot.com

Poskan Komentar